--> Skip to main content

Lengkap! Latihan Soal dan Jawaban USBN SMK 2022 Semua Mata Pelajaran (Online + PDF)

Selamat menempuh USBN SMK 2022. Untuk menyambut hari H pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional tingkat SMK, admin Soal Prediksi akan memberikan banyak contoh latihan soal USBN SMK dan jawaban yang bisa sobat gunakan untuk menunjang kesuksesan meraih nilai di semua mata pelajaran. Kecuali pelajaran bengkel, pasalnya keseluruhan jurusan SMK di Indonesia totalnya tidak main - main. Dan jika admin akan memberikan latihan soalnya, mungkin membutuhkan waktu kurang lebih 1-2 tahun an, wkwkwk.

Maka dari itu, latihan soal USBN SMK yang dibagikan kali ini hanya memuat mata pelajaran umum normatif adaptif yang sekiranya akan sobat kerjakan. Walau pun sobat berada di jurusan atau wilayah jurusan apa saja (TKP, AKP, PSP).

Hal ini didasari dari pengecekan materi USBN SMK di kisi - kisi terbaru yang dibagikan pemerintah lewat laman website BSNP dan laman Website Kemenag untuk mapel PAI (Pendidikan Agama Islam).

Lengkap! Latihan Soal USBN SMK 2019 disertai Kunci Jawaban (Online + PDF)

USBN SMK


Penyelenggaraan USBN baru diberlangsungkan pada baru - baru ini untuk menggantikan Ujian Sekolah SMK. Dengan kisi - kisi yang dibagikan oleh BSNP sebagai acuan dalam pengembangan naskah soal per kabupaten/kota yang disusun oleh MGMP terkait di daerah tersebut.

Penyelenggaraan USBN dinilai lebih penting untuk poin kelulusan siswa, sedangkan UNBK sendiri sama sekali diutamakan dalam kelulusan siswa.

Baca Juga : 
Lengkap!! Contoh, Latihan, dan Prediksi Soal UN/UNBK SMK 2022


Materi USBN SMK


Sobat bisa meminta pihak guru di mata pelajaran terkait mengenai materi apa saja yang akan dikeluarkan. Misalnya dengan meminta kisi - kisi USBN SMK terbaru 2021/2022. Biasanya diperbolehkan sih!!

Namun, jika sobat tidak mendapatkan materinya. Tenang saja, karena pihak BSNP juga sudah memberikannya secara umum di laman resminya. Sobat bisa mengeceknya di postingan terbarunya.


Keseluruhan mata pelajaran akan sobat kerjakan berdasarkan Kurikulum yang digunakan sekolah terkait. Dan untuk contoh latihan soal USBN SMK 2022 yang admin bagikan kali ini menggunakan Kurikulum 2013.

Apakah soal ini bisa digunakan untuk SMK di KTSP?

Saya jawab bisa karena ada beberapa materi yang sama pada kedua kurikulum tersebut. 

Lain halnya dengan soal Matematika. Untuk kurikulum 2006 sendiri ada peng-kategorian wilayah seperti yang admin sebutkan di atas. Jadi sobat bisa mencocokkannya dahulu sebelum mempelajari latian soal MTK di bawah ini.


Latihan Soal USBN SMK 2022 disertai Kunci Jawaban (Online + PDF)


Yapp, ada dua variasi format soal yang akan sobat terima pada postingan kali ini. Online berarti sobat bisa mempelajari langsung secara online di blog Soal Prediksi, admin juga sudah menyediakan kunci jawaban per masing - masing soal.

Pdf untuk sobat yang ingin mendownload contoh latihan soal USBN SMK 2022 ini untuk dijadikan bahan try out bagi anak didik atau teman - teman sobat. Jadi sobat bisa mencetaknya secara masal.

Untuk Copy Paste sendiri tidak admin sarankan, terutama untuk sobat yang ingin memposting ulang di blog.

Selamat mengerjakan...

Mata Pelajaran Wajib/Utama
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar