--> Skip to main content

√ Lolos SBMPTN 2021, Cek Berkas Latihan Soal SBMPTN ini!! (Online dan PDF)

Hai sobat, kembali lagi nih dengan admin centralpendidikan.com. Setelah berjuang keras pada ujian - ujian SMA, dan SMK. Buka sobat yang ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya pasti akan menemui seleksi SBMPTN ini.

Yapp, benar. Blog soal prediksi ini akan membagikan soal - soal latihan SBMPTN yang bisa sobat jadikan prediksi Soal SBMPTN 2021 terbaru dan kunci jawaban yang keberadaan soalnya bisa dibilang sangat lengkap. Dikarenakan juga memuat pecahan - pecahan mata pelajaran dari SAINTEK dan SOSHUM + naskah asli tahun sebelumnya, beserta ebook SBMPTN pada artikel terkait di bawah.

Contoh soalnya seperti apa min?

Di saintek ada mata ujian seperti soal SBMPTN matematika ipa, biologi, kimia, fisika. Sedangkan untuk soshum memuat mapel dengan kategori soal SBMPTN sosiologi, geografi, ekonomi, dan sejarah

Bukan hanya itu saja sih.. Yaap, soal TKD seperti bahasa indonesia, bahasa inggris, dan matematika dasar.

Itu semua akan admin admin bagikan kepada sobat. Tapi, sebelum langsung ke inti permasalahan itu.. Simak dulu kilasan berikut ini...

SBMPTN 2021

Latihan Soal SBMPTN 2019

SBMPTN 2021 akan diselenggarakan berbeda dengan SBMPTN tahun - tahun kemarin. Yang dimana sistem pelaksanaan ujian yang semula menggunakan kertas, berubah menjadi UTBK  Sistem ujian ini dinilai sangat kooperatif dengan perkembangan zaman dan bisa membantu para peserta lebih baik lagi dalam mengerjakan. Seperti di faktor kecepatan mengerjakan, tingkat koreksi yang sangat terjamin. 

Selain itu, pengurangan sistem nilai yang pada tahun - tahun kemarin juga dibuang pada SBMPTN tahun 2021 mendatang. Tambahan keuntungan yang bisa sobat terima meningkat lagi.

Penerimaan mahasiswa di jalur ini seperti halnya sekolah - sekolah SMA pada umumnya. Yaitu terdiri dari 2 pilihan sistem kategori jurusan, yaitu Saintek (Sains dan Teknologi) dan Soshum (Sosial dan Humaniora).
  • Kategori jurusan untuk wilayah saintek melingkupi kedokteran, teknik, farmasi, kimia, fisika, matematika, dan lain - lain yang sesuai dengan mata ujian yang diujikan.
  • Sedangkan untuk kategori jurusan untuk wilayah soshum terdiri atas ilmu ekonomi, ilu komunikasi, ilmu politik, sastra, dll yang sesuai.

Apa saja yang diujikan?


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Kayak SMA gan?? MIPA atau IPS. Tapi perbedaaannya adalah soal TKPA yang pada tahun 2021 juga akan berubah nama menjadi TPS (Tes Potensi Skolastik). Nanti admin jelaskan.

Materi SBMPTN / Kisi - Kisi SBMPTN 2021 ada gak min?

Di beberapa soal seperti TKPA /TPS, TPA, TKD/TKA Saintek dan Soshum sudah admin sediakan ebook SBMPTN lengkap yang dimana sobat bisa mempelajari struktur materi yang sekiranya akan dikeluarkan pada tahun 2021 mendatang.

√ Lolos SBMPTN 2021, Cek Berkas Latihan Soal SBMPTN  ini!! (Online dan PDF)


Bukan hanya contoh soal SBMPTN saja yang bakal dibagikan pada artikel ini. Melainkan prediksi soal, try out, bank soal yang isinya sangat lengkap, dan juga ebook SBMPTN yang sudah dijelaskan di atas.

2 jenis soal adalah kelebihannya, yaitu terdiri dari soal SBMPTN online dan soal SBMPTN Pdf. Yang soal online bisa sobat pelajari langsung dari blog ini, sudah ditaruh per postingan. Dan untuk dokumen PDF-nya terserah mau sobat apakan. Di print out pun malah lebih mudah mempelajarinya.

Baiklah, berikut ini adalah latihan soal SBMPTN (Saintek dan Soshum) dan kunci jawaban serta pembahasan. Selamat belajar...

Latihan Soal SBMPTN Pdf dan Online


Semua berkas latihan soal sudah terangkum lengkap di masing - masing artikel berikut ini. Cara downloadnya pun mudah, karena admin menggunakan server google drive. 
Soal SBMPTN Per Mata Pelajaran

Arsip SBMPTN Tahun 2000 - 2018

Berkas soal tahun lampau tidak luput untuk dijadikan harta karun penting untuk persiapan SBMPTN tahun mendatang. Walau pun banyak sekali perubahan / revisi yang dilakukan pemerintah.
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2000-2006 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2007 pdf rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2008 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2009 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2010 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2011 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2012 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2013 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2014 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2015 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2016 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2017 pdf  rar, DOWNLOAD
  • Arsip Soal SBMPTN Tahun 2018 pdf  rar , DOWNLOAD
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar