--> Skip to main content

UAMBN MTs 2021, Cek Berkas Latihan Soal UAMBN MTs ini!! (+Kunci Jawaban dan Pdf)

Hai sobat, kembali lagi dengan centralpendidikan.com. Di kesempatan kali ini admin akan membagikan latihan Soal UAMBN MTs. Yapp, artikel ini dibuat guna untuk melengkapi postingan admin sebelumnya. Semua mata ujian akan digunakan.

Mata ujiannya berbeda dengan UAMBN tahun sebelumnya/2018 ke bawahnya, perubahan itu sudah terlampir di peraturan baru pemerintah . Yang isinya menyatakan bahwa cuma terdapat 3 mata ujian yang akan diberlakukan yaitu Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Al Qur'an Hadits.


Di artikel ini juga akan memberikan kisi - kisi yang bisa sobat gunakan untuk tambahan belajar. 

Cek disini : Kisi - Kisi UAMBN MTs 2021, DOWNLOAD

Apa itu UAMBN?


Latihan Soal UAMBN MTs

UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) adalah sistem ujian madrasah yang bertujuan untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan pada jenjang MTs dan MA secara Nasional (Berstandar Nasional).


Sistem dan cara kerja yang hampir sama dengan UN. Seperti halnya cara kerja sistem tulis dan komputer, Ujian Nasional mempunyai UNBK sedangkan UAMBN mempunyai UAMBN-BK.  Dan juga tidak dijadikan penentu kelulusan. 


Walau pun begitu sebagai santri/siswa madrasah hasil nilai ini menurut saya sangat penting. Mengingat image mata ujian (fikih, al - qur'an hadits, dan SKI) yang terkandung di dalamnya sangatlah kuat di jenjang sekolah madrasah. Seperti halnya SMK yang memprioritaskan prakteknya.


Untuk pihak guru atau pun sekolah yang ingin melaksanakan UAMBN. Disini juga mempunyai file pendukung yang resmi dari pusat yang berisikan ketentuan - ketentuan baru seperti jadwal UAMBN 2021, prosedur pelaksanaan UAMBN-BK, dan ketentuan lainnya. 


Bisa di download disini : POS UAMBN 2021, DOWNLOAD

UAMBN MTs


Seperti halnya pada artikel - artikel sebelumnya, latihan soal yang tersedia bukan hanya dalam bentuk PDF saja, melainkan ada soal online yang bisa sobat pelajari LANGSUNG secara online di masing - masing artikel yang sudah admin posting sebelumnya.

Terdiri dari soal apa saja min?

Naskah soal UABMN MTs tahun 2018 dan kunci jawaban di salah satu mata ujian, prediksi soal UAMBN MTs 2021 yang sudah disesuaikan dengan kisi - kisi terkait, dan yang terakhir latihan try out tanpa kunci jawaban yang bisa sobat gunakan untuk kepentingan belajar atau pun bisa para guru gunakan untuk acuan/contoh soal dalam pembuatan naskah soal mendatang.

Yapp, itu saja sih pengenalan singkatnya. Berikut ini adalah UAMBN MTs 2021, Cek Berkas Latihan Soal UAMBN MTs ini!! (+Kunci Jawaban dan Pdf). Selamat mengerjakan...

Latihan Soal UAMBN MTs


Itu saja sih. Emm, dikit yaa min?? Iya, tapi karena itu juga termasuk contoh soal saja. Gak banyak - banyak yang bisa dikasih. Karena mau dikasih banyak pun jika struktur soalnya sama, materinya sama, pola soal nomor 1-akhirnya sama ya bakalan gitu - gitu aja.

Jadi yang terpenting adalah tentang pengaplikasian sobat dalam mendalami soal per soal dan materi yang terdapat pada butir soal tersebut.
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar