--> Skip to main content

Latihan Soal dan Jawaban USBN SD 2021 (MTK, B.Indo, IPA)

Hai sobat, kembali lagi dengan soal prediksi yang di hari hari sebelumnya telah mempostingkan latihan soal USBN SD per butir pelajaran dengan kunci jawaban masih tetap tersedia lengkap. 

Dan untuk postingan kali ini admin akan memberikan latihan soal USBN SD untuk semua mata pelajaran yaitu matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), dan Bahasa Indonesia. Masing- masing dari mapel tersebut sudah ada file rangkuman materinya pada masing - masing postingan.

USBN SD


Apa itu USBN SD?? Ujian Sekolah Berstandar Nasional adalah sistem ujian yang dimana tujuannya untuk mengukur Standar Kompetensi Lulusan para peserta didik Sekolah Dasar (SD). Dengan tujuan seperti itu, akan tetapi tidak menentukan kelulusan kok. Jadi tenang saja untuk orang tua.

Ya tidak begitu juga kali, memang benar bahwa hasil dari USBN tidak menentukan kelulusan tapi setidaknya ada kerja keras yang dilakukan oleh semua kalangan untuk mendapatkan nilai bagus (para peserta didik). Selain membantu meningkatkan kualitas sekolah terkait, jika hasilnya bagus pun akan turut membagakan orang tua, guru, dan siswa itu sendiri.

Maka dari itulah postingan latihan Soal USBN SD dan kunci jawaban ini dibuat. Cek lanjutannya...

Kalau UN min?

UN (Ujian Nasional) tidak ada di jenjang pendidikan Sekolah Dasar, adanya USBN yang pada tahun - tahun sebelumnya bernamakan US/M (Ujian Sekolah/Madrasah). 

Yapp, bukan hanya SD saja sih ya. Melainkan MI (Madrasah Ibtidaiyah) juga bisa menggunakan soal di bawah ini.

Cek Latihan Soal dan Jawaban USBN SD 2021 (MTK, B.Indo, IPA)

latihan soal USBN SD

Fungsi dari soal USBN SD 2021 ini pun bisa digunakan bermacam - macam. Diantaranya sebagai bahan pertimbangan pembuatan naskah asli soal USBN SD mendatang, sebagai contoh soal lebih tepatnya.

Sebagaimana yang diketahui bahwa naskah USBN tidak sepenuhnya diberikan pemerintah langsung dari pusat, melaikan buatan dari guru - guru MGMP dan koordinasi terkait lainnya di domisili wilayah tersebut. 

Jumlah yang admin bagikan pun bukan kaleng - kaleng, semisal dijadikan naskah USBN akan memuat 2 paket soal dengan 1 paket terdiri dari +40 butir. Selain itu, ada tambahan khusus di artikel ini adalah prediksi soal USBN SD 2021 semua mapel (beda dengan yang berada di postingan ya gan). JANGAN LUPA DI DOWNLOAD

Oh IYA, seperti pada postingan soal sebelum - sebelumya. Selain admin akan memberikan soal online. Ada pula latihan soal USBN SD dalam bentuk PDF. Semuanya gratis kok, asal tujuannya baik untuk kepentingan pendidikan. Dan untuk copy paste untuk keperluan publish ulang tidak diijinkan.

Baiklah, itu saja informasi minimnya. berikut ini adalah Cek Latihan Soal dan Jawaban USBN SD 2021 (MTK, B.Indo, IPA). Selamat mengerjakan..

Latihan Soal USBN SD Bahasa Indonesia

Latihan Soal USBN SD Matematika

Latihan Soal USBN SD IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) 
Demikian artikel tentang Cek Latihan Soal dan Jawaban USBN SD 2021 (MTK, B.Indo, IPA). Semoga bermanfaat, dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya..
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar