--> Skip to main content

√Lengkap, Latihan Soal KSM MA Terintegrasi 2021 Plus Jawabannya (+Pdf)

Soal KSM MA (Madrasah Aliyah) - Selamat datang para peserta KSM tahun 2021. Guna menyediakan referensi soal - soal penunjang, blog kami akan membagikan kumpulan contoh soal latihan KSM terintegrasi MA 2021 semua mapel dan kunci jawaban lengkap. 


KSM (Kompetisi Sains Madrasah) MA


Sebagaimana yang telah diketahui bahwa penyelenggaraan KSM sudah dibuka untuk sekolah yang dinaungi oleh Kemenag(MI, MTS, MA) dan juga Kemdikbud (SD, SMP, SMA). Semakin bertambahnya peserta pun malah membuat para peserta lebih menunjukkan persaingan yang sesungguhnya.

Belum lagi tahap yang dilalui peserta agar sampai di Nasional. Mulai dari tahapan sekolah, kabupaten/kota, dan sampai lah di tahap KSM provinsi. Selanjutnya Nasional.

Materi KSM MA


Pada KSM MA ini terdapat 6 buah kategori mata pelajaran. Yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, dan ekonomi. Hampir semuanya menggunakan soal cerita yang menggunakan sistem HOTS. Seperti halnya Ujian Nasional.

Banyak yang mengeluhkan sih, selain itu pula ada jenis soal terintegrasi yang menjadi ciri khas madrasah. Jadi jika sobat menghadapi kompetisi matematika, pada soal cerinya dimuat beberapa unsur keagamaan.

Yapp, untuk materi/kisi - kisi KSM MA 2021 nya sudah digabungkan dengan ketentuan lainnya lengkap dalam 1 file yang bernama Juknis KSM  (Kompetisi Sains Madrasah) 2021. Jika admin membagikannya lewat artikel bakal berlebihan, karena jumlahnya sangat banyak.

Maka dari itu sobat bisa mendownloadnya di link berikut ini :

Juknis KSM 2021 Pdf, DOWNLOAD

√Lengkap, Latihan Soal KSM MA Terintegrasi 2021 Plus Jawabannya


Sobat bisa mempelajarinya secara online maupun offline dalam bentuk pdf. Tapi lebih baik jika di print out dan dipelajari secara bersama - sama guru pembimbing. Walau pun jumlahnya tidak banyak, tapi sudah disesuaikan dengan kebutuhan kisi - kisi.

Toh, pada KSM nasional mendatang juga hanya terdapat sampai 20 butir soal pilihan ganda dan uraian HOTS saja. Jadi cukup lah. 

Baiklah, langsung saja berikut ini adalah √Lengkap, Latihan Soal KSM MA Terintegrasi 2021 Plus Jawabannya (+Pdf). Selamat mengerjakan...
Demikian artikel tentang √Lengkap, Latihan Soal KSM MA Terintegrasi 2021 Plus Jawabannya (+Pdf). Semoga bermanfaat...
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar