--> Skip to main content

√KSM MI, Inilah Latihan Soal dan Kunci Jawaban KSM MI 2021

Soal KSM MI - Hai sobat, guna menyambut kedatangan Kompetisi Sains Madrasah tahun 2021. Blog centralpendidikan.com akan membagikan latihan - latihan soal KSM MI dan kunci jawaban terbaru 2021. Yang mana bisa sobat gunakan untuk keperluan latihan persiapan menjelang hari H

Mata ujian kompetisinya ada 2 yaitu matematika dan IPA yang sudah terintegrasi. Maksudnya digabungkan dengan jenis soal keagamaan.

KSM MI


KSM adalah suatu ajang bergensi bagi sekolah madrasah yang digerakkan dan dinaungi oleh Kementerian Agama (Kemenag). Hampir mirip OSN sih. Sistem penyeleksiannya pun sama. Mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan terakhir Nasional.

Walau pun begitu, dilansir dari wikipedia sendiri, setelah tahun 2016 jenjang sekolah SD, SMP, dan MA pun juga bisa ikut andil di ajang KSM ini. 

Sedangkan maksud dari terintegrasi seperti yang admin kasih tau diatas adalah bahwa setiap jenis soal terdapat beberapa bagian yang digabungkan dengan materi keagamaan. Yang mana hal itu menjadi ciri khas dari madrasah.

Soal KSM MI

SOAL KSM MI

Semakin banyaknya pesaing yang mengikuti kompetisi ini, maka efek untuk lolos tidaknya akan semakin berkurang. Dan hal inilah yang admin pikirkan untuk membagikan soal - soal latihan KSM MI  ini. 

Selain mempelajari Kisi - kisi/materi soal KSM MI 2021 yang biasanya diberikan pihak pembina madrasah tempat sobat belajar. Cara yang paling efektif adalah langsung mengerjakan soal atau pun contoh soal yang banyak.

Tenang saja sih, di artikel ini tidak hanya menyediakan 1 paket soal saja  per mata ujian. Tapi ada juga naskah asli dari tahun sebelumnya, yang sebagian sudah ada kunci jawaban. Bahkan pembahasan.

Dan untuk versi centralpendidikan.com, akan membagikannya dalam bentuk online yang bisa di akses langsung lewat artikel dan dipelajari.Lebih mudah jika di download dan di print out sih/di fotocopy.

√KSM MI, Inilah Latihan Soal dan Kunci Jawaban KSM MI 2021


Baiklah langsung saja sih, berikut ini adalah √KSM MI, Inilah Latihan Soal dan Kunci Jawaban KSM MI 2021. Selamat belajar, berjuang, dan bertaqwa (semboyan IPNU - IPPNU)
Kok 2 saja sih min? Katanya banyak?

Link tersebut adalah artikel setiap mata ujian, dan di dalamnya terdapat soal online dan pdf seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi sobat bisa fokus mengerjakan soal KSM di lingkup mata ujian yang sedang dihadapi

Demikian artikel tentang √KSM MI, Inilah Latihan Soal dan Kunci Jawaban KSM MI 2021. Semoga bermanfaat.. 
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar