--> Skip to main content

√KSM MTs, Cek Latihan Soal KSM MTs Terintegrasi 2019 dan Jawaban

Soal KSM MTs Terbaru - Buat sobat yang sedang sibuk - sibuknya mempersiapkan Kompetisi Sains Madrasah, di artikel ini membahas semuanya. Akan tetapi lebih condong ke contoh, latihan, dan prediksi soal saja. Guna digunakan oleh sobat semaksimal mungkin.

Dengan judul artikel Latihan soal KSM MTs terintegrasi terbaru 2019 dan kunci jawaban lengkap pastinya sudah bisa ditebak isinya.

Yapp, poin utamanya adalah terintegrasi. Yang mana istilah ini masih digunakan baru - baru ini. Tepatnya tahun 2018 kemarin.

KSM MTS

soal ksm mts terintegrasi

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa KSM diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag). Tentunya sudah tahu bahwa ciri khas dari sekolah madrasah adalah mapel keagamaan. Tidak heran kalau setiap ajang yang diadakan akan selalu disangkut pautkan.

Jumlah bidang pelajaran dibagi menjadi 3 golongan, yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, dan terakhir IPS terintegrasi. Juga ada perubahan sih dari tahun yang lama. Yang awalnya ada biologi dan tidak adanya mapel IPS, sekarang pun ditambahkan.

Materi KSM MTs


Dilansir dari Juknis KSM Tahun 2019 materi per mapel terdiri dari : *hanya ringkasan
  1. Matematika Terpadu Terintegrasi : Operasi Bilangan Bulat dan sifat  sifatnya, aljabar, geometri, kombinatorika, dan kapita selekta
  2. IPA Terpadu Terintegrasi : Fisika, Biologi
  3. IPS Terpadu Terintegrasi : interaksi antar ruang, perubahan dan kesinambungan masyarakat, perubahan keruangan, dll
  4. Materi Konteks (Agama) : Sejarah Kebudayaan Islam, fiqih, akidah akhlak, dan al quran hadits

Sobat bisa mendapatkan kisi - kisi KSM MTs 2019 di bawah ini :

Download Materi/kisi - kisi KSM MTs (IPA, IPS, MTK) Pdf, DOWNLOAD

√KSM MTs, Cek Latihan Soal KSM MTs Terintegrasi 2019 dan Jawaban


Jumlah keseluruhan soal admin sesuaikan dengan naskah asli yang bakal diujikan pada KSM tingkat kabupaten/kota. Karena untuk soal KSM provinsi, dan nasional memiliki jumlah lebih sedikit.

Selain membagikannya dalam bentuk online, admin juga akan membagikan dalam bentuk PDF yang bisa sobat download secara gratis di artikel ini. Bisa sobat cetak atau dipelajari di HP/komputer pun bisa menjadi opsi yang bagus.

Diharapkan dengan membagikan soal latihan KSM MTs ini bisa membantu sobat dalam kompetisi mendatang. Selamat mengerjakan....
Demikian artikel tentang √KSM MTs, Cek Latihan Soal KSM MTs Terintegrasi 2019 dan Jawaban. Semoga bermanfaat...
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar