--> Skip to main content

Lengkap! Latihan Soal dan Jawaban PAT Kelas 11 SMA 2021 K13 Semua Mapel

Soal PAT/UKK SMA MA kelas 11 - Yapps, setelah kemarin admin membagikan soal - soal pecahan di PAT kelas 11 SMA. Di artikel ini saya akan menyatukannya dalam 1 artikel. Dengan jumlah keseluruhan total mata pelajarannya adalah 20 jenis mapel dalam bentuk online dan PDF.


Berupa mata pelajaran mulok, mapel wajib, dan mapel peminatan. Tentunya di semua jurusan SMA maupun MA. Hehe, bukan cuma jurusan IPA dan IPS saja kok. Tapi juga agama. Seperti mapel SKI, al quran hadits, akidah akhlak, fikih, dan bahasa arab.

1 paket soal berjumlah rata - rata 40 butir soal dalam bentuk soal pilihan ganda. Ditambah dengan kunci jawaban yang bisa memudahkan sobat dalam belajar.

Sebelum masuk ke bagian soal, admin jelaskan sedikit saja tentang PAT.

Apa itu PAT?

Lengkap! Latihan Soal dan Jawaban PAT Kelas 11 SMA 2020 K13 Semua Mapel

PAT (Penilaian Akhir Tahun) atau yang bisa sobat sebut dengan UKK merupakan ujian wajib yang diikuti oleh seluruh siswa yang mana hasil dari ujian tersebut akan menentukan naik kelas tidaknya sobat. 

Penggantian istilah tersebut didasari dari perubahan kurikulum yang awalnya menggunakan KTSP sekarang sudah menjadi Kurikulum 2013

Materi soal PAT kelas 11 mencakup keseluruhan bab yang pernah dipelajari di semester 2 terakhir ini. Biasanya sih 2-4 bab. Tentunya sudah di filter dan disesuaikan dengan kisi - kisi yang dibuat masing - masing satuan pendidikan. 

Lengkap! Latihan Soal dan Jawaban PAT Kelas 11 SMA 2021 K13 Semua Mapel


Menggunakan referensi yang berasal dari internet merupakan salah  satu referensi yang patut dicoba untuk sobat yang akan menghadapi PAT. Walau pun biasanya ada buku penunjang seperti BSE dan LKS, tapi tidak mungkin kan bapak/ibu guru mencontoh soal yang berasal dari buku tersebut.

Jadi lebih baik untuk menambah pelajaran tentang model soal unik yang diprediksi bakalan keluar.

Walau pun begitu pembelajaran yang sesungguhnya adalah dengan langsung membaca catatan - catatan yang pernah sobat pelajari di semester 2 terakhir. Apalagi kalau soal matematika-nya, yang mana membutuhkan pengaplikasian rumus yang sangat rumit.

Langsung saja sih, berikut ini adalah Lengkap! Latihan Soal dan Jawaban PAT Kelas 11 SMA 2021 K13 Semua Mapel. Admin harap soal ini bisa bermanfaat.. Selamat mengerjakan......

Mata Pelajaran WAJIB dan Mulok
Mata Pelajaran IPA
Mata Pelajaran IPS
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar