--> Skip to main content

LENGKAP! Latihan Soal PAS SMP Kelas 7 Semester 1 2019 K13 Semua Mapel

Setelah kemarin - kemarin admin membagikan pecahan - pecahan soal PAS SMP di masing - masing pelajaran terkait. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan latihan soal PAS SMP kelas 7 semester 1 2019 semua mata pelajaran. Mulai dari mapel matematika, ipa, ips, penjaskes, seni budaya, prakarya, PAI, agama kristen, agama katolik,PPKN, Bahasa Inggris. Bahasa indonesia, dan bahasa daerah (bahasa jawa).

Dengan kurikulum 2013 revisi sebagai acuannya.

Rata - rata jumlah keseluruhan BUTIR SOAL adalah 50 buah. Sayangnya cuma soalnya saja, tanpa adanya kunci jawaban maupun pembahasan.

Apa itu PAS?


PAS adalah singkatan dari Penilaian Akhir Semester yang mana ujian ini sama dengan Ujian Akhir Semester (UAS). Yang mungkin para generasi milenial saat ini lebih familiar dengan istilah UAS. 

Yapp, karena perubahan ini diberlakukan baru - baru ini setelah adanya perevisian di kurikulum, yaitu kurikulum 2013 revisi. Materinya pun sangat amat berbeda dengan KTSP (kurikulum 2006) serta kurikulum 2013 lama/awal terbentuk.

Pada satuan pendidikan jenjang SMP kebanyakan sudah memberlakukan kurikulum tersebut. Akan tetapi untuk contoh soal ujian PAS di internet masih jarang di publikasikan. Dikarenakan memang siswa dan guru lebih sering menggunakan istilah UAS.

Yang mana merupakan KESALAHAN BESAR, karena pematerian UAS masih menggunakan yang lama.

Maka dari itulah admin membagikan contoh soal PAS SMP semester 1 kurikulum 2013 tahun 2019. Sobat bisa menggunakannya sebagai bahan referensi maupun gambaran soal (PREDIKSI) akan apa yang akan diujikan pada bulan desember mendatang.

Walau pun tidak ada kunci jawabannya, akan tetapi materi PAS SMP kelas 7 semester 1 ini sudah disesuaikan dengan kisi - kisi terkait. Jadi pastinya aman.

LENGKAP! Latihan Soal PAS SMP Kelas 7 Semester 1 2019 K13 Semua Mapel

Latihan Soal PAS SMP Kelas 7 Semester 1

Guna lebih memudahkan sobat untuk proses pembelajaran mendatang. Admin memberikan 2 opsi pilihan file online dan offline (PDF) yang bisa sobat download secara gratis. Soal PAS SMP Kelas 7 semester 1 ini juga bisa digunakan untuk siswa jenjang Madrasah Tsanawiyah, karena memang masih sederajat.

Baiklah, langsung saja berikut ini adalah LENGKAP! Latihan Soal PAS SMP Kelas 7 Semester 1 2019 K13 Semua Mapel. Selamat mengerjakan...
Lengkap kan!! Wkwkwk

Itu saja sih, semoga artikel tentang LENGKAP! Latihan Soal PAS SMP Kelas 7 Semester 1 2019 K13 Semua Mapel ini bisa bermanfaat bagi sobat. Baik untuk guru maupun para siswa.
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar