--> Skip to main content

√Baru, Latihan Soal PAS SMP Kelas 8 Semester 1 2021 K13 Semua Mapel

Yapp, selamat datang di blog centralpendidikan.com. Pada kesempatan ini saya akan membagikan contoh latihan soal PAS SMP kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 revisi tahun pelajaran 2020/2021. 

Dalam bentuk online dan PDF yang bisa sobat download secara gratis. Online bisa langsung di pelajari pada artikel terkait, dan pdf (offline) harus di download dahulu. Baru setelah itu soal PAS SMP kelas 8 ini bisa dipelajari secara leluasa


Materi PAS SMP kelas 8 semester 1 ini disesuaikan dengan penerapan kurikulum 2013 revisi. Yang mana merupakan kurnas (kurikulum nasional). Sedangkan untuk pecahan soal PAS per mata pelajaran per soal terdiri atas 50 butir soal, rata - rata keseluruhan.

Apa itu PAS?


PAS (Penilaian Akhir Semester) adalah ujian yang sama dengan UAS dengan jadwal dan ketetapan yang sama persis. Yang berbeda adalah materi serta istilahnya saja. 

Yapp, istilah PAS ini juga hasil dari keputusan setelah dilakukannya perevisian di kurikulum 2013.

Dikarenakan masih baru, sekitar 2 - 3 tahun penerapan kurikulum ini. Maka pengedaran dari contoh maupun latihan soal PAS SMP sangat minim di internet. Walau pun ada jika sobat tidak menelitinya dengan hati - hati maka soal yang dipelajari sama sekali tidak bakal nyambung dengan soal asli mendatang.

Maka dari itulah admin membagikan contoh soal PAS SMP kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 tahun 2021.

Kegunaannya?

Jika memang sudah dicocokkan dan hasilnya sama. Para guru bisa menggunakannya sebagai bahan acuan untuk pembuatan naskah soal asli yang bakal di ujian pada tahun ajaran 2021/2020 mendatang.

Dan para siswa pun bisa menggunakan soal PAS ini untuk pembelajaran menjelang hari H. Setidaknya menambah referensi dari model soal yang berbeda.

Memang sih sayang, karena tidak ada kunci jawaban maupun pembahasan. Tapi bisa jadi faktor baik juga, karena bisa lebih masuk ke otak apabila mengerjakannya secara mendiri.

√Baru, Latihan Soal PAS SMP Kelas 8 Semester 1 2021 K13 Semua Mapel

Latihan Soal PAS SMP Kelas 8 Semester 1 2019 K13 Semua Mapel

Diharapkan soal PAS SMP kelas 8 ini bermafaat untuk sobat sekalian. Itu saja sih, Langsung saja berikut ini adalah Latihan Soal PAS SMP Kelas 8 Semester 1 2021 K13 Semua Mapel. Selamat mengerjakan...

Demikian artikel tentang Latihan Soal PAS SMP Kelas 8 Semester 1 2021 K13 Semua Mapel. Semoga bermanfaat..
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar