--> Skip to main content

Silabus Fisika Kelas 10 SMA Tahun 2022/2023

Silabus Fisika Kelas 10 SMA. Merupakan berkas pembelajaran yang mengacu pada kurikulum 2013 revisi disempurnakan dan bisa digunakan bapak/ibu guru untuk kegiatan belajar di kelas tahun pelajaran 2022/2023 semester 1 (ganjil) dan semester 2 (genap).

Menindaklanjuti sistem pendidikan yang sempat macet dikarenakan Pandemi, Kemendikbudristek menjelaskan bahwa satuan pendidikan akan diberikan kebebasan terhadap pemilihan kurikulum mulai dari Kurikulum 2013 Revisi (K13 Revisi), Kurikulum Merdeka, dan Kurikulum Prototipe. 

Silabus Fisika Kelas X kami bagikan secara gratis melalui penyimpanan file google drive. Rincian dokumen berisikan KI dan KD, Materi Pokok, IPK, Kegiatan Pembelajaran, Alokasi Waktu, Sumber Belajar, dan Penilaian di pembelajaran akhir.

Silabus Fisika Kelas 10 SMA

Sebagaimana telah disampaikan diatas, yang mana sistem pendidikan Indonesia memasuki tahap baru di semua jenjang pendidikan terutama Sekolah Menengah Atas (SMA Kelas 10). Dikarenakan dampak luas dari penyebaran Covid-19 (terjadinya pandemi).

Inisiatif dan kontribusi dari berbagai kalangan seperti pemerintah, satuan pendidikan, dan guru (fisika) kelas 10 sangat dibutuhkan. Mengutamakan pembelajaran yang efektif dapat dipersiapkan melalui Silabus yang disusun berdasarkan materi yang diajarkan.


Bapak/ibu guru dapat menggunakan referensi yang berasal dari Platform Merdeka Belajar maupun internet untuk mencari referensi Silabus Fisika Kelas 10 Kurikulum 2013. Platform Merdeka Belajar dapat diakses secara gratis setelah daftar dan login menggunakan akun belajar.id resmi dari Kemdikbud.

Silabus Fisika Kelas 10 SMA Tahun 2022/2023

Silabus Fisika Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Pelajaran 2022/2023 kami bagikan dalam format dokumen word yang bisa diakses melalui Smartphone dan Komputer (PC atau Laptop). 

Sesuaikan dengan materi pembelajaran di mata pelajaran Fisika Kelas X semester 1 - 2 dan pertimbangkan dengan perkembangan info dari pemerintah mengenai perubahan penyusunan berkas silabus yang valid. 

Karena kami sadar bahwa Contoh Silabus yang kami bagikan mungkin kurang sesuai dan masih bisa dikembangkan sesuai materi pokok dan format penulisan resmi di satuan pendidikan masing - masing.

Selanjutnya, silahkan mengunduh Silabus fisika kelas 10 SMA melalui laman yang tersedia di tautan berikut ini :
  • Silabus Fisika Kelas 10 SMA Semester 1 dan 2, Unduh
Terima kasih sudah berkunjung di artikel Silabus Fisika Kelas 10 SMA Tahun 2022/2023. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar