--> Skip to main content

Lengkap!! Latihan Soal UAMBN dan UAM MA 2021 Plus Jawabannya

Di kesempatan ini admin akan memberikan latihan soal UAMBN dan UAM MA terbaru 2021 disertai kunci jawaban lengkap. Yang mana keseluruhan soal bisa sobat gunakan untuk kebutuhan Ujian mendatang.

UAMBN dan UAM?


Yapp, kedua istilah tersebut beda tapi ada persamaannya. UAMBN adalah Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional yang dimana sistem naskah ujiannya sebagian diambil dari pusat. Sedangkan UAM berbeda.

Walau pun begitu hasil penilaian dari masing - masing istilah tersebut sangat sensitif dengan capaian kompetensi siswa. Seperti menjadi penentu kelulusan siswa.

Seperti halnya SMK yang mempunyai jurusan dengan praktek yang lebih diutamakan ketimbang teori. Di MA pun juga sama, sebagai anak madrasah mendapatkan nilai tinggi pada bidang keagamaan menjadi hal yang WAHH.

Mata ujiannya gimana min?


Terdapat perbedaaan antara Ujian Madrasah di tahun 2018 kebawah dengan tahun 2021. Yang dimana tahun 2021 akan ada pengurangan mapel pada UAMBN MA. Yang semula mempunyai mata ujian berjumlah 5 buah untuk UAMBN, menjadi 3 mapel yang terdiri dari Al Qur'an Hadits, fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam.

Tapi bukan berarti mapel yang terpisah (Al Qur'an Hadits dan Bahasa Arab) tidak diujikan. Melainkan masih tetap dijadikan mata ujian, terutama untuk UAM.

Lengkap!! Latihan Soal UAMBN dan UAM MA 2021 Plus Jawabannya

Latihan Soal UAMBN dan UAM MA

Bukan hanya latihan soal UAMBN MA langsung secara ONLINE kok, melainkan ada beberapa file PDF yang bisa sobat download secara gratis disini. Selain memberikan file soal prediksi seperti nama blog ini, untuk latihan soalnya ada yang berasal dari naskah asli soal UAMBN MA 2018 kemarin.

Baiklah, langsung saja sih yaaa, gak usah basa - basi. Berikut ini adalah Lengkap!! Latihan Soal UAMBN dan UAM MA 2021 Plus Jawabannya. Selamat mengerjakan..

Latihan Soal UAMBN MA

Latihan Soal UAM MA
Demikian artikel tentang Lengkap!! Latihan Soal UAMBN dan UAM MA 2021 Plus Jawabannya. Semoga bermanfaat...
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar