--> Skip to main content

Latihan Soal Ujian CAT CPNS 2021 Semua TES, Online dan PDF

Soal CPNS Pdf dan Online- Selamat datang para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Di awal juni ini pemerintah sudah mengumumkan secara resmi berapa total formasi lowongan CPNS di tahun ini. Dengan jumlah keseluruhan 254.173 dari berbagai instansi pemerintah. Baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Demi menunjang kebutuhan latihan soal CAT CPNS yang bisa dijadikan referensi oleh para pelamar ini. Blog centralpendidikan.com membagikan lebih dari 10 jenis soal per rincian materi dari jenis soal SKB + TKD CPNS (TWK, TIU, TKP) dan kunci jawaban terbaru 2021, dalam bentuk online dan offline (PDF).  

TES CPNS


Sebagaimana yang telah sobat ketahui bahwa CPNS adalah salah satu pekerjaan yang diidam idamkan bagi hampir sebagian orang di negeri Indonesia ini. Tidak terpungkiri juga bagi mahasiswa yang baru saja lulus di dunia perkuliahan.


Tujuan pasti yang diutamakan tentu adalah gaji dan tunjangan yang sangat banyak bagi para pelamar yang sudah LOLOS dan diangkat menjadi PNS. Walau pun gaji untuk 1 tahun pertama hanya 80%. Tapi sudah dipastikan hidupnya akan makmur dan tercukupi.

Akan tetapi mendapatkan posisi yang nyaman seperti itu bukanlah hal yang mudah. Bahkan ada yang sampai bilang menemukan bocoran soal CPNS 2021, membelinya kah atau gimana. Tapi yang saya tahu hal seperti itu tidak mungkin terjadi karena semua soal berada di komputer server pada jaringan pusat, dan sudah ter-enkripsi sedemikian rupa.


Jadi mustahil lah!


PERJUANGAN. 1 kata ini menggambarkan semuanya. Jangan berfikiran soal UJIAN dahulu, persiapan administrasi lah yang juga meresahkan. Terutama bagi pelamar baru.


Dari pengalaman tahun 2018 kemarin saja banyak kendala pada tahap ini seperti server yang penuh, dan harus membukanya di jam - jam tidur


Dan yang kedua adalah bagian Tes TKD (Tes Kompetensi Dasar). Sedangkan yang terakhir SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) menurut admin bakal disesuaikan dengan formasi dan jurusan yang sobat angkut saat pendaftaran administrasi sebelumnya. Jadi untuk yang satu tidak saya perbincangkan lebih banyak lagi.


Tapi tenang, rangkuman soal dan materi untuk jenis tes SKB juga akan admin bagikan kok. Dalam 1 ebook pdf yang bisa anda akses secara gratis.


MATERI TES CPNS


Sobat tinggal mencarinya langsung ke mbah google, atau situs - situs yang terkait dengan SSCN dan BKN dengan kata kunci kisi - kisi TES CPNS 2021. Walau pun dari yang kemarin - kemarin masih tetap itu - itu saja, artinya minor perubahan.


Kisaran materi soal CPNS 2021 mungkin hampir mirip dengan rincian di bawah ini :
  1. TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dipecah menjadi  tata negara, Undang - Undang Dasar 1945, kebijakan pemerintah, bahasa indonesia, sejara, dll
  2. TIU (Tes Intelegensi Umum) dipecah menjadi soal antonim, sinonim, hubungan kata, penalaran, dll
  3. dan TKP

Semua soal dari rincian tersebutlah yang akan admin bagikan. 


Hampir semua soal - per soal dari materi terdiri lebih dari 50 butir soal. Jadi sangat cocok bagi sobat yang ingin mencari bank referensi. Karena semakin banyak mempelajari model soal yang berbeda, semakin besar pula peluang sobat untuk mencapai passing grade yang ditentukan pemerintah dan mendapatkan 1 formasi yang di idam - idamkan.

AMIN.......

Latihan Soal Ujian CAT CPNS 2021 Semua TES, Online dan PDF


Bentar, CAT (Computer Assisted Test) kan lebih ke sistem yang digunakan di ujian/tes mendatang. Kok judulnya mengarah ke soal CAT CPNS min?

Karena sudah menjadi momok yang wajar dan umum untuk bilangnya begitu. Seperti halnya di ujian sekolah yang awalnya hanya diistilahkan UN, sekarang menjadi UNBK. Dan jadi sebutan yang lumrah.

Langsung di sedot gih!
soal cpns terbaru

Admin menyeleksinya ke dalam masing - masing jenis kategori soal. Silahkan langsung dipelajari gan!!

Soal TWK CPNS (Per materi dan Soal Utama)

Soal TIU CPNS (Per materi dan Soal Utama)
Soal TKP CPNS (Soal Utama)

Demikian artikel Latihan Soal Ujian CAT CPNS 2021 Semua TES, Online dan PDF. yang dibagikan admin pada kesempatan hari ini. Semoga sobat bisa lolos CPNS tahun ini.
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar