--> Skip to main content

√ LENGKAP, Latihan Soal dan Jawaban SKB Kesehatan CPNS 2019

Soal SKB Tenaga Medis/KesehatanSeleksi Kompetensi Bidang diadakan setelah SKD dan administrasi. Jadi jika sobat sudah masuk tahap ini terbilang safety sih. Saingannya hanya pada sebatas formasi yang sama.

Namun masih saja sih ada beberapa yang kepikiran. Dan sangat menyesal apabila harus menunggu 1 tahun atau beberapa tahun lagi untuk mengikuti tes CPNS ini. 

Jika tidak tahun ini kapan lagi.

Maka dari itu tujuan dari latihan soal SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) formasi tenaga medis. Lebih tepatnya formasi yang berkaitan dengan kesehatan.

Rincian formasi terkait yang akan admin bagikan di artikel ini sejumlah 5 formasi, yaitu :
  • SKB formasi bidan
  • SKB formasi keperawatan
  • SKB formasi dokter umum
  • SKB formasi dokter gigi
  • SKB formasi farmasi
Dengan kunci jawaban yang tertera di dalamnya..

SKB Tenaga Medis

soal skb tenaga medis

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa penyelenggaraan lowongan CPNS tahun 2019 ini didasari dari kekurangan tenaga di beberapa formasi yang paling dibutuhkan. Terutama formasi kesehatan ini yang menyangkutkan nyawa orang.

Gak heran sih jika Indonesia masih kekurang tenaga di bidang ini.

Materi SKB


Sebenarnya ada berbagai pendapat mengenai hal ini. Ada yang pernah bilang bahwa soal SKB akan sama dengan jurusan atau formasi yang diambilnya. Tapi dari pengalaman teman saya yang mengampu formasi guru fisika mengatakan bahwa soalnya tidak sesuai sama sekali. Tapi alhamdulillah dianya lolos.

Berdoa aja sih gan. dan juga berusaha itu perlu. Seperti mencari referensi dari hal yang berkaitan. Misalnya soal latihan.

√LENGKAP, Latihan Soal dan Jawaban SKB Kesehatan CPNS 2019


Yapp, masuk di sesi ini admin akan membagikan naskah soal latihan dalam bentuk online dan pdf yang bisa sobat download secara gratis. Selain itu, admin sarankan untuk sobat melakukan print out. Agar bisa mempelajarinya dengan mudah.

Dan juga admin berharap soal ini bisa membantu sobat untuk keperluan mendatang.

Baiklah, langsung saja berikut ini adalah √Baru, Latihan Soal SKB Formasi (Kesehatan) CPNS 2019 (+Pdf). Selamat mengerjakan..
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar