--> Skip to main content

Latihan Soal UAS Kelas 10 Semester 1 K13 Semua Mapel 2021 dan Jawaban

Hai sobat centralpendidikan.com. Pada postingan ini admin akan membagikan contoh Latihan Soal UAS Kelas 10 Semester 1 kurikulum 2013 untuk semua mata pelajaran dan juga di setiap soal sudah tersedia kunci jawaban lengkap. Yang mana bisa sobat gunakan untuk referensi saat menghadapi UAS di tahun pelajaran 2020/2021. 

Ada 3 jenis mata pelajaran untuk Ujian Akhir Semester 1 (ganjil) ini. Yaitu untuk jurusan IPA, IPS, dan Umum (untuk semua jurusan). Serta ada tambahan mata pelajaran muatan lokal seperti penjaskes.

Untuk memudahkan saat proses belajar, admin memberikan soal dalam bentuk pdf dan online. Yang bisa dibuka melalu aplikasi pdf seperti foxit reader, dan online bisa langsung dipelajari di masing - masing artikel.

Sedangkan untuk mata pelajaran yang membutuhkan pemformatan rumus yang rumit seperti matematika, soal online hanya menyediakan kutipan saja. Sedangkan soal lengkapnya berada di file yang dibagikan.

Latihan Soal UAS Semua Mapel Kelas 10 Semester 1 K13 2021 dan Jawaban

Latihan Soal UAS Kelas 10 Semester 1 K13 Semua Mapel 2020 dan Jawaban

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa di kurikulum 2013 revisi ada beberapa pergantian istilah di ujian sekolah. Salah satunya adalah UAS. berganti Penilaian Akhir Semester (PAS). 

PAS hanya diadakan 1 kali, yaitu pada semester 1 saja. Sedangkan untuk semester 2 penamaannya adalah PAT (Penilaian Akhir Tahun).


Baca Juga : Lengkap! Latihan Soal PAT Kelas 10 SMA 2021 K13 dan Jawabannya

Mendapatkan hasil nilai PAS/UAS bagus, sangat penting untuk seluruh siswa di kemudian hari. Seperti jika sobat ingin melanjutkan ke pendidikan selanjutnya, dengan jalur SNMPTN. Maka nilai raport semester 1 dijadikan bahan pertimbangan bagi pihak penilai.

Bayangkan jika ada nilai di bawah KKM. Putus sudah harapannya mendapatkan 1 slot di PTN yang diinginkan. Walau pun sebenarnya ada SBMPTN sih.

Jadi mendapatkan nilai di setiap mata ujian sangat dianjurkan. Terutama untuk mapel wajib dan minat di jurusan sobat tersebut, yang biasanya dijadikan patokan paling dominan.

Baiklah, berikut ini adalah Latihan Soal UAS Kelas 10 Semester 1 K13 Semua Mapel 2021 dan Jawaban. Selamat mengerjakan... .

Mata Pelajaran Wajib, Mulok, dan Keagamaan

Mata Pelajaran Jurusan IPS/IIS
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar