--> Skip to main content

Lengkap! Latihan Soal PAT Kelas 10 SMA 2021 K13 dan Jawabannya

Soal PAT SMA Kelas 10 SEMESTER 2 - Hai sobat centralpendidikan.com, kembali lagi dengan admin yang membawa bank soal untuk sobat jadikan sebagai referensi. Di kesempatan kali ini admin akan memberikan contoh latihan soal PAT SMA kelas 10 kurikulum 2013. Tentunya dengan kunci jawaban yang sudah melekat di setiap masing - masing soal per mata pelajaran.

Yap, admin memang akan memberikan keseluruhan soal di semua mata pelajaran di SMA dan MA. Baik itu merupakan mapel wajib atau pun mapel peminatan di setiap jurusan yang sobat ampu. IPA, IPS, Bahasa atau pun jurusan Agama di jenjang Madrasah Aliyah (MA).


PAT SMA/MA


Apa itu PAT? PAT (Penilaian Akhir Tahun) adalah ujian akhir yang akan sobat hadapi di semester 2. Istilah ini sendiri merupakan hasil dari perubahan UKK (Ujian Kenaikan Kelas) dan juga bisa disebut dengan UAS 2/PAS 2 SMA.

Materi PAT SMA kelas 10 ini mengacu pada semua hal yang pernah sobat pelajari di semester genap ini.


Soal PAT SMA/MA


Dari keseluruhan soal PAT ini, ada juga yang sudah terintegrasi dengan jenis HOTS yang menggunakan pemikiran kritis agar sobat bisa mengerjakannya. Hal ini pun juga berasal dari dorongan Kurikulum 2013, lebih tepatnya pada tahun 2017 kemarin.


Lengkap! Latihan Soal PAT Kelas 10 SMA 2021 K13 dan Jawabannya

Lengkap! Latihan Soal PAT SMA Kelas 10 K13 2020 dan Jawabannya

Jumlah keseluruhan soal di masing - masing mapel bervariasi, mulai dari 40 butir soal sampai dengan 100 soal dalam bentuk online dan pdf. Yang mana admin temukan dari arsip soal tahun baru - baru ini. Jadi, jika ada perubahan hanya sedikit saja (minor perubahan) dengan tahun 2021 mendatang.

Admin harap soal ini bisa membantu sobat mempersiapkan referensi agar bisa mengerjakan soalnya dengan baik.

Langsung saja sih ya... Berikut ini adalah Lengkap! Latihan Soal PAT Kelas 10 SMA 2021 K13 dan Jawabannya. Selamat mengerjakan

Mata Pelajaran Wajib
Mata Pelajaran Jurusan IPA
Mata Pelajaran Jurusan IPS
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar