Soal dan Jawaban UTS Agama Kristen SMA Kelas 11 Semester 2 Tahun 2021
Siswa.adriyan.id | Soal dan Jawaban UTS Agama Kristen SMA Kelas 11 Semester 2 2021 tahun pelajaran 2019/2021 adalah artikel yang akan kami bagikan pada postingan kali ini.
Soal UTS Agama Kristen Kelas 11 semester genap (2) ini bisa digunakan oleh bapak/ibu guru untuk pembuatan naskah asli di sekolahnya mendatang dan juga bisa digunakan sebagai tambahan model soal ujian sebagai pembelajaran untuk siswa agar mendapatkan nilai yang bagus pada mata pelajaran Agama Kristen.
Soal UTS Agama Kristen Kelas 11 semester genap (2) ini bisa digunakan oleh bapak/ibu guru untuk pembuatan naskah asli di sekolahnya mendatang dan juga bisa digunakan sebagai tambahan model soal ujian sebagai pembelajaran untuk siswa agar mendapatkan nilai yang bagus pada mata pelajaran Agama Kristen.
Soal dan Jawaban UTS Agama Kristen SMA Kelas 11 Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021
Agama Kristen adalah mata pelajaran keagamaan untuk semua siswa SMA yang berada di Kelas 11 semua jurusan, baik IPA maupun IPS yang beragama islam.
Kami memberikan soal Agama Kristen kelas 11 ini dalam berjumlah 40 butir soal dan kunci jawaban yang dilampirkan file PDF yang bisa kamu download secara gratis pada artikel ini. Berikut ini linknya :
Kami memberikan soal Agama Kristen kelas 11 ini dalam berjumlah 40 butir soal dan kunci jawaban yang dilampirkan file PDF yang bisa kamu download secara gratis pada artikel ini. Berikut ini linknya :
Soal dan Jawaban UTS Agama Kristen SMA Kelas 11 Semester 2 2021. DOWNLOAD
Baiklah, langsung saja berikut ini adalah Soal dan Jawaban UTS Agama Kristen SMA Kelas 11 Semester 2 2021, Online. Selamat mengerjakan...
1. Sejak zaman Musa, bangsa Israel telah memiliki tradisi ....
a. berhala
b. persembahan
c. berkemah
1. Sejak zaman Musa, bangsa Israel telah memiliki tradisi ....
a. berhala
b. persembahan
c. berkemah
d. berperang
e. mendidik laki-laki
Jawaban : E
2. Rumah tempat para orang tua pada perjanjian lama memberikan pengajaran kepada anak laki-laki pertama-tama adalah ....
a. kemah
b. bait suci
c. sinagoge
2. Rumah tempat para orang tua pada perjanjian lama memberikan pengajaran kepada anak laki-laki pertama-tama adalah ....
a. kemah
b. bait suci
c. sinagoge
d. ruang atas
e. rumah penduduk
Jawaban : C
3. Sekolah Dasar pada abad pertama Masehi yang berasal dari tradisi Yahudi adalah ....
a. sinagoge
b. beth-sefer
c. bed-midras
3. Sekolah Dasar pada abad pertama Masehi yang berasal dari tradisi Yahudi adalah ....
a. sinagoge
b. beth-sefer
c. bed-midras
d. sekolah keluarga
e. gereja mula-mula
Jawaban : B
4. Keluarga adalah wadah utama dan pertama bagi pendidikan anak sebab keluarga yang pertama kali memberikan ....
a. pengalaman
b. pendidikan
c. hukuman
4. Keluarga adalah wadah utama dan pertama bagi pendidikan anak sebab keluarga yang pertama kali memberikan ....
a. pengalaman
b. pendidikan
c. hukuman
d. peraturan
e. kebebasan
Jawaban : B
5. Tuhan Yesus dibesarkan oleh Yusuf dan Maria dengan ajaran Taurat dan tradisi Yahudi. Meskipun demikian, Maria selalu menyimpan semua perkara tentang Yesus di dalam hatinya karena ia tahu bahwa Yesus adalah ....
a. anaknya
b. anak cerdas
c. pemberani
5. Tuhan Yesus dibesarkan oleh Yusuf dan Maria dengan ajaran Taurat dan tradisi Yahudi. Meskipun demikian, Maria selalu menyimpan semua perkara tentang Yesus di dalam hatinya karena ia tahu bahwa Yesus adalah ....
a. anaknya
b. anak cerdas
c. pemberani
d. karunia
e. Tuhannya
Jawaban : D
6. Orang tua memberi dukungan demi kemajuan anak-anaknya sebab orang tua berfungsi sebagai ....
a. teladan
b. motivator
c. sahabat
6. Orang tua memberi dukungan demi kemajuan anak-anaknya sebab orang tua berfungsi sebagai ....
a. teladan
b. motivator
c. sahabat
d. inspirator
e. konselor
Jawaban : B
7. Orang tua membangun kesadaran anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik sebab orang tua bertanggung jawab sebagai ....
a. motivator
b. sahabat
c. inspirator
7. Orang tua membangun kesadaran anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik sebab orang tua bertanggung jawab sebagai ....
a. motivator
b. sahabat
c. inspirator
d. konselor
e. protector
Jawaban : C
8. Pola pendidikan yang tepat dalam keluarga dalam menghadapi tantangan zaman ini adalah ....
a. otoritar
b. membebaskan
c. protective
8. Pola pendidikan yang tepat dalam keluarga dalam menghadapi tantangan zaman ini adalah ....
a. otoritar
b. membebaskan
c. protective
d. otoratif
e. pendampingan
Jawaban : D
9. Yang mengambil keputusan untuk tetap menyembah Allah meskipun umat Israel yang lainnya tetap menyembah berhala adalah ....
a. Musa
b. Harun
c. Yosua
9. Yang mengambil keputusan untuk tetap menyembah Allah meskipun umat Israel yang lainnya tetap menyembah berhala adalah ....
a. Musa
b. Harun
c. Yosua
d. Kaleb
e. Salomo
Jawaban : C
10. Menurut Ulangan 6 : 7, pendidikan harus diberikan dengan cara ....
a. di dalam kelas
b. melalui program
c. berulang-ulang
10. Menurut Ulangan 6 : 7, pendidikan harus diberikan dengan cara ....
a. di dalam kelas
b. melalui program
c. berulang-ulang
d. setiap kali beribadah
e. setiap kali ada masalah
Jawaban : C
11. Dalam seluruh pendidikan Yahudi, pokok pengajaran utamanya adalah ....
a. tradisi Yahudi
b. kekuasaan Allah
c. Ulangan 6 : 4-9
11. Dalam seluruh pendidikan Yahudi, pokok pengajaran utamanya adalah ....
a. tradisi Yahudi
b. kekuasaan Allah
c. Ulangan 6 : 4-9
d. Hukum Taurat
e. kepercayaan Yahudi tentang Allah Israel
Jawaban : D
12. Orang tua menjadi figur yang membangun kesadaran anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik sebab anak melihat perilaku serta kesatuan dalam perkataan dan perbuatan mereka. Ini adalah bagian dari tugas orang tua sebagai ....
a. teladan
b. motivator
c. sahabat
12. Orang tua menjadi figur yang membangun kesadaran anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik sebab anak melihat perilaku serta kesatuan dalam perkataan dan perbuatan mereka. Ini adalah bagian dari tugas orang tua sebagai ....
a. teladan
b. motivator
c. sahabat
d. inspirator
e. konselor
Jawaban : D
13. Tidak ada aturan yang mengharuskan anak-anak terlibat dalam tanggung jawab keluarga. Setiap anak bebas melakukan apa saja yang diinginkannya. Pola pendidikan dalam keluarga seperti ini termasuk pola didik ....
a. Otoriatif
b. Protektif
c. Posesif
13. Tidak ada aturan yang mengharuskan anak-anak terlibat dalam tanggung jawab keluarga. Setiap anak bebas melakukan apa saja yang diinginkannya. Pola pendidikan dalam keluarga seperti ini termasuk pola didik ....
a. Otoriatif
b. Protektif
c. Posesif
d. Membiarkan
e. Memanjakan
Jawaban : D
14. Evan mempunyai teman yang banyak, ia terkenal ramah dan tidak sombong. Teman-temannya pun menyukainya. Ini terjadi karena orangtua Evan menanamkan nilai-nilai ....
a. sosial
b. agama
c. moral
14. Evan mempunyai teman yang banyak, ia terkenal ramah dan tidak sombong. Teman-temannya pun menyukainya. Ini terjadi karena orangtua Evan menanamkan nilai-nilai ....
a. sosial
b. agama
c. moral
d. susila
e. etika
Jawaban : A
15. Lembaga pendidikan yang bertanggung jawab untuk memberikan materi ajar yang lebuh bersifat akademis dan berlaku secara univesal adalah ....
a. keluarga
b. sekolah
c. masyarakat
15. Lembaga pendidikan yang bertanggung jawab untuk memberikan materi ajar yang lebuh bersifat akademis dan berlaku secara univesal adalah ....
a. keluarga
b. sekolah
c. masyarakat
d. media massa
e. balai pelatihan
Jawaban : A
16. Berdasarkan Amsal 1:2, Alkitab menganggap bahwa hidup manusia adalah sebuah ....
a. didikan
b. pinjaman
c. anugrah
16. Berdasarkan Amsal 1:2, Alkitab menganggap bahwa hidup manusia adalah sebuah ....
a. didikan
b. pinjaman
c. anugrah
d. pengetahuan
e. sumber pengetahuan
Jawaban : A
17. Kehadiran sinagoge pada mulanya dimaksudkan untuk tempat ....
a. beribadah
b. berkumpul
c. pengajaran
17. Kehadiran sinagoge pada mulanya dimaksudkan untuk tempat ....
a. beribadah
b. berkumpul
c. pengajaran
d. mengumpulkan tua-tua Israel
e. mengumpulkan wakil suku Israel
Jawaban : C
18. Dalam tradisi Yahudi, pada usia 10 tahun seorang anak laki-laki harus mengikuti pendidikan yang disebut dengan ....
a. Bet-misyna
b. Bet-mitswoth
c. Bar-mitswa
18. Dalam tradisi Yahudi, pada usia 10 tahun seorang anak laki-laki harus mengikuti pendidikan yang disebut dengan ....
a. Bet-misyna
b. Bet-mitswoth
c. Bar-mitswa
d. Halakhot
e. Anak Taurat
Jawaban : A
19. Seorang anak mula-mula dapat mengenal, mengembangkan, dan membentuk diri sebagai pribadi maupun dalam fungsi sosial nya di dalam ....
a. sekolah
b. keluarga
c. masyarakat
19. Seorang anak mula-mula dapat mengenal, mengembangkan, dan membentuk diri sebagai pribadi maupun dalam fungsi sosial nya di dalam ....
a. sekolah
b. keluarga
c. masyarakat
d. taman kanak-kanak
e. pendidikan informal
Jawaban : B
20. Keluarga memberikan suasana cinta kasih yang murni sehingga anak bertumbuh sebagai pribadi yang percaya diri dan menyayangi orang lain. Ini termasuk tanggung jawab keluarga untuk menanamkan nilai-nilai ....
a. moral
b. agama
c. sosial
20. Keluarga memberikan suasana cinta kasih yang murni sehingga anak bertumbuh sebagai pribadi yang percaya diri dan menyayangi orang lain. Ini termasuk tanggung jawab keluarga untuk menanamkan nilai-nilai ....
a. moral
b. agama
c. sosial
d. spiritual
e. emosional
Jawaban : D
21. Ayah dan Ibu adalah figur yang akan diteladani dalam perkataan, sikap, perilaku, dan perbuatannya. Melalui figur tersebut anak belajar nilai-nilai ....
a. agama
b. sosial
c. moral
a. agama
b. sosial
c. moral
d. spiritual
e. emosional
Jawaban : C
22. Keluarga meletakkan dasar agar anak dapat menentukan sikap terhadap orang lain serta mengembangkan cara berkomunikasi yang baik dan menjalin hubungan dengan sesama sebab keluarga meletakkan dasar bagi nilai-nilai ....
a. emosi
b. moral
c. agama
22. Keluarga meletakkan dasar agar anak dapat menentukan sikap terhadap orang lain serta mengembangkan cara berkomunikasi yang baik dan menjalin hubungan dengan sesama sebab keluarga meletakkan dasar bagi nilai-nilai ....
a. emosi
b. moral
c. agama
d. susila
e. sosial
Jawaban : E
23. Sejak kecil anak telah diajar untuk berdoa, beribadah, mengikuti kegiatan-kegiatan gereja, ikut serta dalam perayaan hari raya gereja, membaca Alkitab, dan menghapalkan ayat-ayat tertentu. Ini adalah bentuk tanggung jawab keluarga dalam pendidikan...
a. emosi
b. moral
c. agama
23. Sejak kecil anak telah diajar untuk berdoa, beribadah, mengikuti kegiatan-kegiatan gereja, ikut serta dalam perayaan hari raya gereja, membaca Alkitab, dan menghapalkan ayat-ayat tertentu. Ini adalah bentuk tanggung jawab keluarga dalam pendidikan...
a. emosi
b. moral
c. agama
d. susila
e. sosial
Jawaban : C
24. Pendidikan telah dimulai sejak Musa memimpin bangsa Israel. laki-laki Yahudi memasuki kelas-kelas khusus unntu mempelajari keagamaan dan kesusilaan Yahudi. ini menunjukkan bahwa sesungguhnya pendidikan dapat dikatakan....
a. merupakan bagian berharga
b. mengajarkan nilai-niai kehidupan
c. tidak terbatas pada usia tertentu
24. Pendidikan telah dimulai sejak Musa memimpin bangsa Israel. laki-laki Yahudi memasuki kelas-kelas khusus unntu mempelajari keagamaan dan kesusilaan Yahudi. ini menunjukkan bahwa sesungguhnya pendidikan dapat dikatakan....
a. merupakan bagian berharga
b. mengajarkan nilai-niai kehidupan
c. tidak terbatas pada usia tertentu
d. harus diberikan kepada laki-laki
e. berpusat pada hal keagamaan
Jawaban : B
25. Tujuan mula-mula didirikannya sinagoge adalah untuk pendidikan anak-anak Yahudi. hal ini menggambarkan bahwa bagi orang Yahudi pendidikan merupakan
a. hal utama dan pertama
b. penyebab sinagoge beralih berfungsi
c. ketentuan orang belajar Taurat
a. hal utama dan pertama
b. penyebab sinagoge beralih berfungsi
c. ketentuan orang belajar Taurat
d. dapat menjadikan hidup manusia kudus
e. pengembangan potensi anak-anak
Jawaban : A
26. Pendidikan keagamaan dan kesusilaan Yahudi diberikan sejak usia dini. Tujuannya adalah.....
a. mendidik manusia sesuai tradisinya
b. mengajarkan perilaku hidup kudus sejak dini
c. mendahulukan laki-laki daripada perempuan
26. Pendidikan keagamaan dan kesusilaan Yahudi diberikan sejak usia dini. Tujuannya adalah.....
a. mendidik manusia sesuai tradisinya
b. mengajarkan perilaku hidup kudus sejak dini
c. mendahulukan laki-laki daripada perempuan
d. mencerdaskan kehidupan bangsa Yahudi
e. menanamkan tradisi Yahudi sejak usia dini
Jawaban : A
27. Ketika Tuhan Yesus berusia 12 tahun dan duduk bersoal jawab dengan para ahli taurat di Bait Allah, Tuhan Yesus sedang memenuhi kewajibannya, yaitu....
a. melafalkan hukum taurat
b. menaati peraturan hukum Yahudi
c. menjadi guru bagi murid-murid-Nya
27. Ketika Tuhan Yesus berusia 12 tahun dan duduk bersoal jawab dengan para ahli taurat di Bait Allah, Tuhan Yesus sedang memenuhi kewajibannya, yaitu....
a. melafalkan hukum taurat
b. menaati peraturan hukum Yahudi
c. menjadi guru bagi murid-murid-Nya
d. sudah di izinkan menikah
e. sarana untuk mengenal Kitab Suci
Jawaban : B
28. Kegiatan yang dilakukan gereja untuk meneliti Kitab Suci yang diikuti oleh anggota jemaat pada saat ibadah adalah....
a. sekolah minggu
b. penelitian Alkitab
c. sekolah teologia
28. Kegiatan yang dilakukan gereja untuk meneliti Kitab Suci yang diikuti oleh anggota jemaat pada saat ibadah adalah....
a. sekolah minggu
b. penelitian Alkitab
c. sekolah teologia
d. retret pemuda-pemudi
e. pembinaa warga
Jawaban : B
29. Alkitab mengajarkan bahwa pendidikan setara dengan ibadah. Hal ini ditunjukkan melalui....
a. fokus pendidikan pada pengajaran taurat
b. pendidikan dilaksanakna di sinagoge
c. keluarga adalah tempat pendidikan yang utama
29. Alkitab mengajarkan bahwa pendidikan setara dengan ibadah. Hal ini ditunjukkan melalui....
a. fokus pendidikan pada pengajaran taurat
b. pendidikan dilaksanakna di sinagoge
c. keluarga adalah tempat pendidikan yang utama
d. pendidikan pada masa usia 3-50 tahun
e. pelaksanaan pendidikan ada para ahli Taurat
Jawaban : D
30. Paulus memandang bahwa moral adalah ekspresi atau buah dari sebuah pendidikan. Hal ini tersirat dalam kalimat berikut....
a. “persembahkanlah tubuhmu sebagai....”
b. “hendaklah perempuan jangan mengajar....”
c. karena itu, matikanlah manusia lama dan....”
30. Paulus memandang bahwa moral adalah ekspresi atau buah dari sebuah pendidikan. Hal ini tersirat dalam kalimat berikut....
a. “persembahkanlah tubuhmu sebagai....”
b. “hendaklah perempuan jangan mengajar....”
c. karena itu, matikanlah manusia lama dan....”
d. “berubahlah oleh pembaruan akal budimu....”
e. “tinggallah di dalam Aku, dan Aku di dalam.... “
Jawaban : D
31. Pendidikan dimulai dari keluarga. Tokoh yang sejak kecil diserahkan oleh ibunya untuk belajar Taurat di rumah Tuhan adalah....
a. Paulus
b. Timotius
c. Yohanes
31. Pendidikan dimulai dari keluarga. Tokoh yang sejak kecil diserahkan oleh ibunya untuk belajar Taurat di rumah Tuhan adalah....
a. Paulus
b. Timotius
c. Yohanes
d. Samuel
e. Petrus
Jawaban : D
32. Pak Sugiarto dapat dijadikan teladan oleh Dinda, anaknya,jika ia berprilaku benar. yang tidak boleh dilakukan oleh Pak Sugiarto sebagai kepala keluarga Kristen adalah....
a. menegur istrinya di depan orang banyak
b. membiarkan Dinda merasakan akibat kelalaiannya
c. mengizinkan Dinda menonton film
32. Pak Sugiarto dapat dijadikan teladan oleh Dinda, anaknya,jika ia berprilaku benar. yang tidak boleh dilakukan oleh Pak Sugiarto sebagai kepala keluarga Kristen adalah....
a. menegur istrinya di depan orang banyak
b. membiarkan Dinda merasakan akibat kelalaiannya
c. mengizinkan Dinda menonton film
d. menegur Dinda karena pulang terlambat
e. memfasilitasi Dinda belajar diluar rumah
Jawaban : A
33. Hana menyerahkan Samuel agar bertumbuh mengenal Tuhan melalui asuhan Imam Eli. Hana mendukung perkebangan kepribadian Samuel. Pola yang diterapkan oleh Hana adalah....
a. memanjakan
b. membiarkannya
c. protektif
33. Hana menyerahkan Samuel agar bertumbuh mengenal Tuhan melalui asuhan Imam Eli. Hana mendukung perkebangan kepribadian Samuel. Pola yang diterapkan oleh Hana adalah....
a. memanjakan
b. membiarkannya
c. protektif
d. otoriatif
e. otoriter
Jawaban : D
34. Alasan Ishak terhadap Esau menggambarkan sikap orangtua yang menginginkan anaknya....
a. hidup sejahtera
b. hidup rukun
c. hidup berhasil
34. Alasan Ishak terhadap Esau menggambarkan sikap orangtua yang menginginkan anaknya....
a. hidup sejahtera
b. hidup rukun
c. hidup berhasil
d. hidup diberkati
e. hidup berbakti
Jawaban : D
35. Perbuatan Ribka dan Yakub mengakibatkan hal ini terjadi di dalam keluarganya, yaitu....
a. tipu muslihat
b. Esau mendendam
c. Ribka melarikan diri
35. Perbuatan Ribka dan Yakub mengakibatkan hal ini terjadi di dalam keluarganya, yaitu....
a. tipu muslihat
b. Esau mendendam
c. Ribka melarikan diri
d. yakub yang berkuasa
e. ishak cepet mati
Jawaban : B
36. Eunike dan Lois mendorongan Timotius untuk hidup di dalam Tuhan dengan cara....
a. mengajaknya bersekutu di gereja
b. mengajaknya membaca Alkitab
c. mendidik melalui sekolah nabi
36. Eunike dan Lois mendorongan Timotius untuk hidup di dalam Tuhan dengan cara....
a. mengajaknya bersekutu di gereja
b. mengajaknya membaca Alkitab
c. mendidik melalui sekolah nabi
d. menitipkannya kepada Paulus
e. menyekolahkan Timotius di Singapura
Jawaban : D
37. Pada perjanjian lama, firman Tuhan disampaikan dalam bentuk lisan langsung dari Tuhan kepada orang-orang yang dikenan oleh Allah. Yang pertama kali menuliskan semua itu adalah
a. Musa
b. Samuel
c. Raja Daud
37. Pada perjanjian lama, firman Tuhan disampaikan dalam bentuk lisan langsung dari Tuhan kepada orang-orang yang dikenan oleh Allah. Yang pertama kali menuliskan semua itu adalah
a. Musa
b. Samuel
c. Raja Daud
d. Abraham
e. Yosua
Jawaban : A
38. Gereja menjatuhkan hukuman mati kepada Nicholas Copernicus karena mengemukkan teori yang bertentangan dengan kenenaran yang selama ini diajarkan oleh gereja. Peristiwa ini menggambarkan bahwa....
a. gereja membawa pembaruan
b. gereja menguasai kebutuhan
c. gereja berpartisipasi dalam penelitian
38. Gereja menjatuhkan hukuman mati kepada Nicholas Copernicus karena mengemukkan teori yang bertentangan dengan kenenaran yang selama ini diajarkan oleh gereja. Peristiwa ini menggambarkan bahwa....
a. gereja membawa pembaruan
b. gereja menguasai kebutuhan
c. gereja berpartisipasi dalam penelitian
d. gereja penentu semua kebeneran
e. gereja bertentangan dengan para ilmuawan
Jawaban : D
39. Menara Babel yang didirikan oleh anak cucu Nuh menggambarkan....
a. munculnya orang pandai
b. kuasa Allah atas keluarga Nuh
c. hubungan yang akrab dengan Tuhan
39. Menara Babel yang didirikan oleh anak cucu Nuh menggambarkan....
a. munculnya orang pandai
b. kuasa Allah atas keluarga Nuh
c. hubungan yang akrab dengan Tuhan
d. pengetahuan mereka yang tinggi
e. berkuasanya manusia atas alam semesta
Jawaban : E
40. Kehidupan iman bertumbuh bersama kebudayaan yang terus berkembang. berikut adalah kehidupan manusia yang terlepas dari kebudayaan, yaitu....
a. pernikahan Raja Ahab dan Izabel
b. jemaat korintus dituntut hidup kudus
c. penyembahan berhala di Israel
40. Kehidupan iman bertumbuh bersama kebudayaan yang terus berkembang. berikut adalah kehidupan manusia yang terlepas dari kebudayaan, yaitu....
a. pernikahan Raja Ahab dan Izabel
b. jemaat korintus dituntut hidup kudus
c. penyembahan berhala di Israel
d. jemaat Athena di antara mezbah berhala
e. keselamatan di dalam Yesus Kristus
Jawaban : D
Demikian artikel tentang √ Soal UTS Agama Kristen SMA Kelas 11 Semester 2 K13 2021, Online. Semoga bermanfaat...