--> Skip to main content

√TERBARU 2022, Latihan Soal dan Kunci Jawaban USBN SMA 2022

Hai sobat kembali lagi dengan admin siswa.adriyan.id. Setelah selesai dengan pembuatan naskah soal latihan USBN SMA dan Kunci Jawaban di masing - masing pelajaran, di kesempatan kali ini ini saya akan membagikannya secara gratis dalam bentuk PDF dan soal online kepada sobat yang bisa sobat jadikan bahan soal prediksi, contoh soal dalam pembuatan naskah USBN (untuk guru), atau pun untuk pendalaman bagi sobat yang kesulitan menemukan kumpulan soal USBN SMA di arsip sekolah.

Latihan soal USBN SMA dan kunci jawaban terbaru 2022 ini digunakan untuk semua jurusan mulai dari jurusan IPA/MIPA, IPS/IIS, Bahasa, atau pun keagamaan. Walau pun untuk jurusan keagamaan hanya mata pelajaran wajib saja.

Kenapa kok bisa admin bilang prediksi soal USBN SMA di tahun mendatang/2022? Berikut ini penjelasannya : 
  1. Bisa admin jamin struktur soalnya sama dari kisi - kisi USBN SMA (Kurikulum 2013 dan KTSP), walau pun admin lebih memprioritaskan K13 di dalam naskah tersebut.
  2. Walau pun naskah asli masih jarang diterbitkan karena USBN masih tergolong baru. Ada beberapa website yang membagikannya, dan admin sudah mencocokkannya. Ternyata masih disitu - situ saja yang dikeluarkan pemerintah. 
  3. Terdapat 2 model soal yang sudah disamakan, yaitu soal pilihan ganda dan uraian
Membahas poin nomor 2. Dikutip dari laman kisi - kisi USBN SMA pada postingan BSNP mengatakan bahwa materi yang diujikan kepada peserta didik minor perubahan, artinya sangat sedikit perubahan yang diganti dari tahun sebelumnya. Dan itu artinya jika sobat memiliki naskah asli soal USBN tahun 2018 atau sebelumnya, hal itu sangat berarti untuk mempelajari model soalnya.

USBN SMA

√TERBARU 2022, Latihan Soal dan Kunci Jawaban USBN SMA 2022

Sebagaimana yang sobat ketahui bahwa mata ujian USBN SMA terdiri dari mata pelajaran wajib dan mata pelajaran peminatan. Mapel wajib artinya digunakan oleh semua jurusan, sedangkan mapel peminatan akan diujikan per masing-masing jurusan.

Keseluruhan soal dibuat oleh masing - masing dinas di wilayah terkait. Oleh karena itulah untuk sobat yang mendapatkan bocoran soal USBN SMA 2022, jangan percaya dan jangan dijadikan patokan keseluruhan. Karena hal itu malah merugikan sobat, menimbang soal tersebut tidak sama dengan soal yang dibuat di wilayah yang sobat tinggali.


Beda donk dengan UNBK? sama kok, UNBK bocoran soalnya juga tidak akan tembus. Mengingat keseluruhan soalnya ter-enkripsi di komputer server pusat.


USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) adalah cara yang dilakukan satuan pendidikan untuk mengukur standar kompetensi siswa dalam masa pembelajaran 3 tahun di SMA. Yang membedakannya dengan UNBK adalah hasil dari USBN menentukan kelulusan sedangkan UNBK tidak.


Baca Juga : 
√TERBARU 2022!! Latihan Soal dan Kunci Jawaban UN/UNBK SMA IPA dan IPS

Dikarenakan masih diadakan baru - baru ini, dan jarang dibagikan latihan soal yang sesuai. Maka dari itulah artikel ini dibuat, yaitu untuk membantu sobat belajar dalam menghadapi USBN tahun mendatang.



√TERBARU 2022, Latihan Soal dan Kunci Jawaban USBN SMA 2022 


Ada 2 kategori soal yang akan admin bagikan kepada sobat. Tenang saja, untuk paket soal 1 dan lainnya berbeda kok. Pertama adalah latihan soal USBN online yang sudah disertai kunci jawaban dan file PDF yang sudah admin letakkan di masing - masing artikel (Hanya untuk jurusan IPA, IPS, dan mapel wajib).


Yang kedua adalah prediksi soal USBN SMA tanpa kunci jawaban sebanyak kurang lebih 2 paket (hampir semua jurusan). Dan bisa bisa sobat kerjakan mandiri guna mengukur tingkat kesiapan sobat dalam menghadapi USBN mendatang.


Baiklah, itu saja sih. Berikut ini adalah √TERBARU 2022, Latihan Soal dan Kunci Jawaban USBN SMA 2022 . Selamat belajar..



Latihan Soal USBN SMA Mata Pelajaran *WAJIB

  • Kelompok A Umum
  1. Latihan Soal USBN SMA Sejarah Indonesia dan Kunci Jawaban [ONLINE + PDF] 
  2. Latihan Soal USBN SMA PPKN/PKn dan Kunci Jawaban [ONLINE + PDF]
  3. Latihan Soal USBN SMA Matematika Wajib dan Kunci Jawaban [ONLINE + PDF] 
  4. [+2 Prediksi USBN SMA Matematika Wajib tanpa kunci jawaban]
  5. Latihan Soal USBN SMA Bahasa Inggris dan Kunci Jawaban [ONLINE + PDF] 
  6. [+2 Prediksi USBN SMA Bahasa Inggris tanpa kunci jawaban]
  7. Latihan Soal USBN SMA Bahasa Indonesia dan Kunci Jawaban [ONLINE + PDF] 
  8. [+2 Prediksi USBN SMA Bahasa Indonesia tanpa kunci jawaban]

  • Kelompok B Umum

Latihan Soal USBN SMA Jurusan IPA/MIPA

Latihan Soal USBN SMA Jurusan IPS

Latihan Soal USBN SMA Jurusan IBB Bahasa

  • Latihan Soal USBN SMA Bahasa Jerman Pdf, DOWNLOAD
  • Latihan Soal USBN SMA Bahasa Jepang Pdf, DOWNLOAD
  • Latihan Soal USBN SMA Bahasa dan Sastra Indonesia Pdf, DOWNLOAD
  • Latihan Soal USBN SMA Bahasa dan Sastra Inggris Pdf, DOWNLOAD
  • Latihan Soal USBN SMA Bahasa Arab Pdf, DOWNLOAD
  • Latihan Soal USBN SMA Antropologi Pdf, DOWNLOAD
KHUSUS "PAI"
Demikian artikel tentang √TERBARU 2022, Latihan Soal dan Kunci Jawaban USBN SMA 2022 . Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar